Interior Exterior Elevator

20 02 2010

Seperti pernah disinggung sebelumnya pada artikel 4 Pertimbangan Mengenai Desain Lift Penumpang kali ini kita akan membahas mengenai salah satu -nya, yaitu Interior & Exterior lift.

Secara garis besarnyabisa dibagi 2 yaitu Interior / Car yaitu Wall, button, ceeling, railing, floor. Sedangkan  Exteriornya / Enterance seperti Jamb, Door, Transom, Button, Hall Lantern.

Wall sebagai komponen utama mempunyai beberapa pilihan, ada yang hanya finishing cat (Painted), ada yang Stainles- Steel Hairline, Stainless Stell Etching, dan Mirror Etching. Ada juga finishing Interior Custom.

Painted Car

Pada saat memesan Lift, kita harus mengetahui fungsi dari lift itu sendiri. Untuk lift service / barang biasa digunakan finishing cat.  Selain dari segi fungsionalnya yang diutamakan, Finishing cat lebih mudah untuk direparasi apabila terjadi goresan / kerusakan akibat mengangkut barang.

Untuk lift kantor / gedung biasa digunakan finishing Stainless steel Hairline dimana lebih mudah dibersihkan. Apabila Stainless Steel Hairline masih kurang Eksclusif, maka masih ada Stainless Steel Etching, yaitu dengan menggunakan pola seperti grafir. Di Tingkat Selanjutnya ada juga Stainless Steel Mirror, yaitu Stainless Steel yang seperti Kaca (memantul). Juga bisa ditambahkan Etching apabila diinginkan.

Untuk Finishing custom, biasanya dilakukan saat car sudah datang. Karena itu biasanya dipesan wall dengan finishing  painted, karena akan ditutup dengan panel kayu / kaca dekoratif. Jangan lupa menanyakan berat interior yang diijinkan . Hal ini disebabkan karena biasanya Interior tambahan mempunyai berat yang cukup berpengaruh.

Stainless Steel Etching

Hal berikutnya adalah Ceeling, dimana Hyundai Elevator sendiri memiliki beberapa pilihan ceeling, ada yang standart & optional.

Ceeling @ Hyundai Elevator (Standart & Optional)

Untuk macam macam pilihan Interior lainnya seperti Tombol, Indicator, dan Floor yang ada, bisa dilihat pada Brosur Lift Penumpang.

Karena tulisan ini sudah cukup panjang, maka mengenai Exterior akan dibahas selanjutnya.

Titian Pramudya


Aksi

Information

2 responses

1 06 2011
4 Pertimbangan Mengenai Desain Lift Penumpang « elevator escalator

[…] ketiga adalah interior dari lift penumpang. Interior lift juga dapat mewakili gedung tersebut ( walaupun hanya sekilas) tetapi suasana yang dihasilkan cukup […]

15 09 2010
Interior Exterior Elevator (2) « elevator escalator

[…] Exterior Elevator (2) 28 02 2010 Setelah minggu lalu kita membahas mengenai Interior Lift , maka kali ini kita akan membahas mengenai […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: