ARD : Standart atau Optional ?

12 05 2010

ARD / Automatic Rescue Device, awalnya merupakan perlengkapan tambahan / optional pada sistem lift. Tetapi dengan bertambahnya permintaan untuk lift dengan ukuran kecil / home lift maka kebutuhan ARD semakin dirasakan.

Automated Rescue Device

ARD Schematic

Untuk gedung besar yang bisa memenuhi kebutuhan emergency listrik nya, maka kegunaan ARD  tidak terlalu dirasakan / bahkan mubasir. Ketika listrik dari PLN padam, maka generator akan bekerja otomatis dan diarahkan ke layanan darurat seperti lampu emergency, pompa, dan lift. Bahkan gedung sekarang dirancang untuk bisa memenuhi kebutuhan listriknya sendiri.

Sedangkan untuk gedung kecil / ruko yang tidak memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan listriknya, maka pengadaan ARD perlu dipertimbangkan.  Beberadaan ARD dirasa sangat perlu apabila tidak tersedia tenaga terlatih untuk mengeluarkan orang dari dalam lift apabila terjadi lampu padam.

ARD / Automatic Rescue Device

Genset

Jadi Sekarang ini untuk lift berukuran kecil yang dipakai di rumah / ruko atau bahkan gedung kecil biasanya ARD sudah dimasukkan kedalam harganya.

Karena itu pastikan lagi apakah harga lift yang diterima sudah termasuk ARD atau tidak.

Titian Pramudya

Note: Terakhir perkembangan untuk ijin depnaker di gedung bertingkat ARD dan Earthquake Sensor merupakan perlengkapan standart. (Jika ada yang tahu mohon informasinya.)


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: