Destination System

2 06 2010

Seperti yang pernah disinggung didalam artikel mengenai traffic analysis dan twin elevator, destination system adalah salah satu cara mengurangi waktu tunggu dengan jumlah lift yang terbatas.  Destination system sendiri ada 2 macam, yaitu full destination system dan semi destination system, dimana keduanya mempunyai perbedaan dalam hardware ataupun softwarenya.

Penumpang berkumpul tanpa terarah

Penumpang berkumpul sesuai tujuan

Full destination system akan mengatur penumpang lift mulai dari lobby sampai ke setiap lantai. Dengan Full destination system, calon penumpang harus menekan lantai yang di tuju pada hall operating panel. Kemudian pada display penumpang akan diarahkan ke lift tertentu dimana didalam lift tersebut juga dikumpulkan penumpang lainnya dengan tujuan yang sama.

Touchscreen Operating Panel

Hal yang sama harus dilakukan saat penumpang menunggu di lantai lainnya (selain di lobby), dimana penumpang 100% diarahkan ke lift yang berisi penumpang dengan tujuan yang sama.

Sedangkan untuk semi destination system, hall operating panel hanya terdapat di lantai lobby. Untuk lantai lainnya penumpang tetap menggunakan cara yang konvensional, yaitu memilih lift yang terbuka “duluan”.

Hyundai sendiri memiliki destination system yang disebut “Hyundai Destination Selecting System” yang dipercaya dapat mengurang waktu tunggu lift dengan kapasitas dan jumlah yang sama dibandingkan dengan group control confesional.

Titian Pramudya


Aksi

Information

One response

4 10 2011
PORT; Personal Occupant Requirement Terminal « elevator escalator

[…] oleh salah satu perusahaan lift, selain menjual destination system, mereka juga menjual sistem akses gedung tersebut. Tentunya dengan menggabungkan keduanya, […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: