Bagaimana bertahan hidup apabila terjebak lift

17 12 2010

Ada sebuah film yang menarik perhatian saya, bukan karena ceritanya tetapi karena posternya menggambarkan sebuah lift yang terbakar dari dalam.  Setelah tanya om-google mengenai isi ceritanya, ternyata film tersebut menceritakan mengenai beberapa orang yang terperangkap didalam lift.

Lalu saya teringat bahwa beberapa hari yang lalu ada artikel mengenai tips bagaimana bertahan / survive apabila terjebak didalam lift. Memang tidak 100% benar, tetapi cukup menghibur.

Jadi saya ringkas saja..

How not to die in a elevator.

1. Sebelum naik elevator…

Cobalah cari alternatif lain sebelum naik lift. Kalau hanya 2 lantai naik atau 3 lantai turun, mungkin lebih baik naik tangga. Akan sangat menyesal  jika terjebak di lift selama 2 jam hanya karena malas naik tangga 1 lantai.

2. Setelah naik elevator….

Jangan pencet semua tombol !! Hal ini sangat menggangu, terutama bagi penumpang yang lain. Kamu tidak ingin jadi orang pertama yang “dimakan”apabila kalian terperangkap lebih dari 72 jam.

3. Apabila lift berhenti / macet….

– Coba lihat apakah ada penumpang lainnya, apakah ada yang “menarik” kalau tidak berarti anda kurang beruntung….

Pilih lift yang mana?

– Tekan tombol bantuan dan minta tolong, apabila tidak ada yang menjawab, berteriaklah.

– Simpan baik baik makanan dan minuman yang ada.

– Manfaatkan waktu sebaik baiknya. Ambil waktu untuk menulis surat wasiat…. Abadikan beberapa foto dengan “teman” baru-mu. Manfaatkan untuk menulis kejadian ini di status facebook anda.

– Jangan keluar. Tidak perduli apabila di film “jagoannya” selalu keluar dari atap lift apabila terjebak didalam lift, keluar dari kabin lift sangatlah berbahaya dan hanya dapat dilakukan oleh orang orang yang berpengalaman. Tunggulah di lift seperti orang ini.

4. Setelah keluar…. Salurkan perasaan anda untuk menulis buku / lagu mengenai pengalaman anda. Dan jangan lupa untuk membawa “bekal” apabila ingin menaiki lift.

Sebenarnya kemungkinan terjebak di lift dalam waktu yang lama sangat jarang. Tetapi tidak ada salahnya anda mengetahui hal hal ini.

Titian Pramudya


Aksi

Information

One response

29 12 2010
michael

hahahahahaha……..

nice jokes……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: