Automobile Elevator / Lift Mobil

28 12 2010

Ada beberapa lift yang dibuat untuk keperluan khusus dimana ukurannya dan kapasitasnya tergantung dengan barang yang dibawa seperti lift rumah sakit / bed elevator (besarnya disesuaikan dengan tempat tidur rumah sakit).


Sedangkan untuk mengangkat mobil ke lantai atas digunakan lift mobil / automobile elevator. Ada beberapa tempat yang menggunakan lift ini seperti: Showroom, exhebition hall – sekarang ini banyak exebition hall yang berada di lantai yang tinggi, dimana tidak mungkin / tidak ekonomis jika menggunakan ramp.

Automobile elevator / lift mobil sebenarnya bisa digolongkan sebagai lift barang. Tetapi ada beberapa hal yang membedakannya, seperti:

1. Dimensi nya lebih memanjang – karena tujuannya untuk mengangkat mobil, maka ukurannya mempunyai panjang sekitar 5 m, dengan lebar 2m (lebih dikit).

2. Kapasitasnya mulai dari 2000kg s/d 2500kg karena berat mobil di kisaran tersebut. Tidak menutup kemungkinan perlu kapasitas angkut yang lebih besar.

3. Tidak adanya pintu didalam; Karena penumpang berada didalam mobil maka tidak diperlukan pintu untuk bagian dalam. Sebagai gantinya digunakan sensor untuk memonitor posisi mobil.

Beberapa class dari lift barang

4. Bukaan pintu Up- sliding. Karena diperlukan bukaan yang full dengan ukuran car, maka digunakan pintu up- sliding dengan tinggi pintu mulai dari 1800 mm. (biasanya 2 bilah)

5. Hanya ada system Simplex. Sempat terungkap pertanyaan apakah 2 lift mobil bisa menggunakan sistem duplex? Sepertinya akan sangat susah apabila mobil sudah berada didepan lift dan harus berpindah ke lift sebelah……??

6. Hanya bisa dimasuki 1 mobil. (Tidak perlu dijelaskan)

Sebenarnya untuk lift barang ada beberapa kategori seperti Class A, Class B, Class C1, 2, 3. Dan lift mobil masuk dalam Class B.  Untuk lebih jelasnya bisa tanya sama omm TK. Disini.

 

Titian Pramudya


Aksi

Information

One response

22 02 2014
wijaya

harga lift barang berapa untuk ukuran 1600 kecepatan 60?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: