Elevator Hack 101; Bagaimana mencapai lantai tujuan dengan cepat

27 09 2011

* Isi dari tulisan ini hanya berdasarkan “rumor” semata dan belum dibuktikan kebenarannya. 

Sebenarnya saya sudah sering menemukan artikel seperti ini. Kebetulan kemarin ketika mencari informasi mengenai anti nuisance, ada “inspirasi” untuk menuliskannya.

Pernakah anda terburu buru untuk mencapai tujuan, tetapi lift terus terbuka dan berhenti menaikkan penumpang? Bagaimana apabila ada cara untuk menyuruh lift langsung ke lantai yang dituju?

Sebenarnya hal ini bisa dilakukan dengan fitur attendant service, dimana kendali lift sepenuhnya ada di tombol manual. Hanya saja tombol tersebut biasanya di kunci.

Menurut para “Hacker” ada cara yang bisa digunakan tanpa menggunakan kunci, yaitu dengan menekan tombol tutup pintu dan tombol lantai yang di tuju secara bersamaan. (Tidak dijelaskan apakah harus terus di tekan apakah boleh di lepas. ) Tetapi dengan cara tersebut diyakini dapat meng aktifkan Express mode, sehingga lift langsung ke tujuannya tanpa berhenti.

Seperti disebutkan diatas, bahwa hal ini belum terbukti berhasil, tetapi beberapa sumber meyakini bahwa hal tersebut bisa dilakukan untuk beberapa merk elevator tertentu.

Apakah anda akan mencobanya?

Titian Pramudya


Aksi

Information

2 responses

9 05 2012
Reza Tanakaify

Oh ya…. pernah aku coba di Grand City (Surabaya) itu bisa… Silahkan cari di youtube “hacking grand city elevator”. Nah, salah satunya itu videoku pas menggunakan modus ekspres di liftnya Grandcy. Tapi itu tergantung liftnya, soalnya beberapa orang ada yang bilang liftnya malah macet pas digituin.

22 12 2011
Reza Tanakaify

mending liftnya dimodernisasi dengan ditambah destination system mas….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: