Kone Christmas tree

24 12 2013

Pages from test towerApabila kita berbicara mengenai pohon natal, biasanya bayangan kita adalah mall, atau taman dengan pohon yang dihias. Tetapi ada satu perusahaan yang menaruh pohon natal nya diatas test tower.

Tradisi ini sudah dimulai dari tahun 1966 dimana dua pegawai Montgomery Elevator (perusahaan terdahulu) membawa sebuah pohon natal dan memasangnya diatas gedung test tower yang baru saja selesai. Pohon pertama hanya mempunyai tinggi 8feet dan dibawa melalui lubang sebesar 4feet. Hal tersebut dilakukan selama 22 tahun.

Tetapi seiting berjalannya waktu, maka pohon yang di naikkan semakin besar, tahun 1988 mereka harus menggunakan helikopter, dan di tahun 1989 dibuatlah crane khusus untuk menaikkan pohon tersebut. Dan sejak itu pohon nya semakin besar dan membesar.

Kone Christmas Tree

Kone Christmas Tree

Tercatat pohon terakhir berukuran 20feet dengan lebar dasarnya 18feet, dihias oleh 875 LED. Tetapi karena letaknya yang tinggi dan besar nya test tower, banyak orang tidak menyangka besarnya pohon tersebut.

Sejak tahun 2012, mereka tidak lagi menggunakan pohon asli, tetapi mereka menggunakan pohon natal buatan setinggi 40feet, dan pohon tersebut dipasang pada gedung yang baru.

"Pohon" yang hemat energi dan ramah lingkungan

“Pohon” yang hemat energi dan ramah lingkungan

Mereka tidak menggunakan pohon asli, dikarenakan gedung baru tersebut memiliki sertifikat ramah lingkungan dan hemat energi, sehingga tidak dimungkinkan untuk memotong sebuah pohon setiap tahunnya.

Apakah tradisi ini masih akan berlangsung 60 tahun lagi?

Selamat Natal dan tahun baru

Titian Pramudya


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: