Microsoft Smart Elevator

29 01 2014

microsoft smart elevatorJudul diatas bukan berarti bahwa Microsoft mengeluarkan sebuah produk elevator, tetapi lebih kepada penggunaan AI  (artificial intelligence) dalam pengoprasian elevator.

Sperti banyak orang ketahui ada 2 tipe oprasional elevator, yaitu secara normal atau destination system. Untuk cara normal, penumpang diminta untuk menekan lantai tujuan. Dengan sistem Smart Elevator, maka Lift akan ‘mempelajari’ kegiatan anda selama beberapa hari dan mengantarkan anda ke lantai biasanya. Yang perlu dilakukan hanya mengkonfirmasi dengan berkata ya atau mengangguk. Sama seperti memiliki operator lift pribadi yang tahu kemana anda akan pergi. Microsoft elevator screen

Sistem ini menggunakan kamera dengan pengenalan wajah dan reaksi sehingga dapat mempelajari kebiasaan penghuni gedung. Dan menyesuaikan dengan waktu dan jadwal penghuninya. Contohnya ketika sekitar jam makan siang, maka lift akan menanyakan apakah anda akan makan siang.

Untuk saat ini belum ada produsen lift yang tertarik dengan sistem ini. Tetapi dengan berjalannya waktu dan perubahan tren, mungkin hal ini akan di aplikasikan pada gedung gedung mendatang. Suatu hari nanti, jangan terkejut apabila ketika sedang menunggu lift, ada suara “are you going up?”

Titian Pramudya


Aksi

Information

2 responses

26 03 2014
Talk2lift ; berbicara kepada lift | elevator escalator

[…] dengan Microsoft Smart Elevator  yang menggunakan sensor pengenalan bentuk dan suara, Talk2Lift hanya menggunakan sistem […]

1 02 2014
Rezacchi

Mending KONE yang harusnya pertama kali bekerja sama dengan Microsoft, soalnya kalau seandainya sistem ini digabungkan dengan UltraRope+Polaris, pasti hasilnya akan mantab!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: