4 Pertimbangan Mengenai Desain Lift Penumpang

31 12 2009

Bagi sebagian orang, mencari lif penumpang tidaklah mudah.

Ada berbagai hal yang perlu diketahui sebelum mencari lift penumpang, yaitu:

 

Lift Penumpang

Lantai berapa?

Kapasitas penumpang

Untuk lift penumpang, biasanya kapasitasnya berdasarkan jumlah penumpang, dan biasanya kapasitas penumpang mulai dari 6 – 24 Orang.

Besarnya kapasitas sebaikinya diperhitungkan dengan matang, berdasarkan jumlah lantai yang dilayani, jumlah traffic pada jam jam padat dan sepi. Untuk gedung gedung tinggi dan populasi yang banyak diperlukan perhitungan traffic analysis yang lebih mendalam.

Yang kedua adalah Jumlah lantai yang dilayani & yang tidak dilayani.

Ada Beberapa desain Elevator yang hanya melayani lantai tertentu walaupun berjalan sampai lantai paling atas. Hal ini mempengaruhi banyaknya entering yang harus dibuat.

Yang ketiga adalah interior dari lift penumpang. Interior lift juga dapat mewakili gedung tersebut ( walaupun hanya sekilas) tetapi suasana yang dihasilkan cukup mengingatkan apakah hanya dengan finishing cat, atau stainless (hairline / etching) atau finishing khusus. Hal ini berpengaruh terhadap harga dari Elevator tersebut.

Stainless Car

Terakhir adalah ada atau tidaknya ruang mesin di lantai paling atas. Ada beberapa desain elevator yang tidak menggunakan ruang mesin (Machine Room Less / MRL). Hal ini sangat membantu apabila anda tidak ada tempat “extra” untuk membuat ruang mesin di atap.

Mungkin ada beberapa hal lain lagi yang perlu dipertimbangkan terlebih dahulu, mohon kesediaannya untuk ikut berkomentar.

Terimakasih.

Titian Pramudya


Aksi

Information

3 responses

21 03 2012
Yasmin

Saya ingin menggunakan lift di rumah 3 lantai menggunakan lift kaca kapasitas kecil untuk 4 orang atau kursi roda bisa masuk, sebaiknya saya menggunakan tipe apa yg hemat listrik dan perawatannya mudah, berapa harga perunitnya pak, dan apa yg harus sy siapkan sebelum membangun rumah, trims

15 03 2010
Traffic Analysis « elevator escalator

[…] 15 03 2010 Salah satu faktor yang penting dalam desain lift penumpang adalah jumlah penumpang / kapasitas dari lift […]

20 02 2010
Interior Exterior Elevator « elevator escalator

[…] Exterior Elevator 20 02 2010 Seperti pernah disinggung sebelumnya pada artikel 4 Pertimbangan Mengenai Desain Lift Penumpang kali ini kita akan membahas mengenai salah satu -nya, yaitu Interior & Exterior […]

Tinggalkan komentar